Latest News

Thursday 17 March 2016

Tips terbaik menjaga dan mendidik mental si buah hati

Tips terbaik menjaga dan mendidik si buah hati memberikan pendidikan terbaik untuk si buah hati adalah sangat penting bagi sosok orang tua,anak merupakan hadiah paling indah dari sang maha pencipta dan anak juga yang selalu membuat hati bahagia dikala orang tua mengalami stress fikiran.


 sebagai orang tua Mendidik anak haruslah di mulai dari anak masih berumur dini,di umur mereka yang sudah mulai mengerti dengan minat mereka masing-masing,terkadang ada juga orang tua menginginkan si anak menjadi apa yang orang tua nya inginkan bukan berarti si orang tua harus melarang mereka,tapi alangkah baiknya lihatlah terlebih dahulu apa yang pertama sedang keluar dari fikiran si buah hati,jaga dan perhatikan gerak mereka harus ke hal yang positif.

Dalam mendidik seorang anak sebagai orang tua harusnya memiliki hal-hal seperti dibawah ini :

  1. yang pertama sekali yang harus orang tua lakukan adalah memberikan pemasukan kata-kata yang positif kepada si buah hati,seumur mereka yang masih terbilang sangat muda itu sangat mudah mencerna pembicaraan yang sedang di hadapkan kepada mereka.
  2. berikan permainan ringan yang bisa mengasah otak fikiran mereka,seperti teka teki,ular tangga,membuat kerajinan dari kertas,dan hal mudah lainnya,.yang terpenting minat mereka terhadap permainan tersebut
  3. jangan memarahi anak dengan bahasa kasar,karena akan membuat anak menjadi down dalam berfikir dan juga bisa membuat anak menjadi malas dalam melakukan sesuatu,.marah lah dengan nada yang lembut yang bisa diterima oleh si buah hati.
  4. dekatilah dan awasilah mereka setiap saat di waktu mereka masih berumur dinilihat apa yang mereka ambil dan apa yang mereka makan ini akan menunjukan sikap dan sifat anak kepada orang tuanya.
  5. ajarkan mereka cara hidup bersih dan sehat,ini utama untuk kondisi penampilan dan mencegah tubuh mereka terhadap penyakit.
  6. jika si buah hati sedang menangis,janganlah sesekali memarahi mereka sekalipun orang tua mengalami kesusahan atau sedang dalam masalah,.si buah hati hadir di dunia karena hasil dari cinta orang tua,sayangilah mereka dengan sepenuh hati orang tua.
  7. apabila beragama muslim,didiklah si buah hati akhlak yang baik yang berguna untuk masa depanya.


artikel terkait : Mendidik anak 

memberikan sesuatu yang terpenting dalam pemikiran anak terkadang sangat susah dilakukan oleh orang tua,kebanyakan orang tua sibuk di dunia pekerjaan sehingga lupa dengan mendidik si buah hati,.waktu yang sedikit dengan anak akan membuat anak menjadi cendrung dengan orang tua,keakraban antara orang tua dan anak harus sangat menempel jangan pisahkan kisah hal mutlak tentang anak dan orang tua.
ada juga dari orang tua yang sangat kurang dalam mendidik dan memperhatikan  tingkah laku anak,kebanyakan mereka selalu "membiarkan anak untuk berpakaian seadanya tanpa memperdulikan kerapihan,dan ada juga membiarkan anak makan apa aja yang bisa dimakan tanpa memikirkan nutrisi sianak",bukan kah kasihan melihat kondisi anak seperti itu,.
banyak juga hal yang di sukai anak ketika melihat hobby dari orang tua,dan cara mereka mengajarkan juga banyak yang berbeda.ada sedikit rangkuman penting yang ingin saya sampaikan pada anak :
  • selagi masih bisa memberikan ASI dari sang ibunda,berikanlah ASI,,karena dari ASI itu lah nutrisi,protein dan segala macam zat penting lainya dapat terpenuhi untuk si buah hati.
  • didiklah anak dengan cara yang positif,ajarkan hal yang anak sukai,baik itu dari seni musik,menggambar atau mengenal alam.
  • usahakan untuk bisa selalu dekat dengan si buah hati.
  • jagalah mereka dengan kasih sayang orang tua.
masih banyak lagi Tips terbaik menjaga dan mendidik mental si buah hati hal yang sangat berguna untuk di berikan kepada si buah hati,semoga apa yang telah di uraikan dapat dikerjakan dengan sepenuh hati dan kasih sayang orang tua.

Artikel menarik lainnya:

No comments:

Post a Comment