Latest News

Thursday 10 March 2016

manfaat kunyit jadi rahasia menu utama nasi goreng

siapa yang gak kenal sama nasgor (nasi goreng),..dikalangan para wanita yang hobby masak,sekarang manfaat kunyit jadi menu utama nasi goreng dan terpopuler,.kunyit biasa hanya di jadikan para ibu-ibu rumah tangga sebagai rempah masakan.,


gak banyak para penjual nasgor menggunakan kunyit sebagai rempah mereka.,padahal kunyit sangat bermanfaat untuk tubuh,bisa juga kunyit dijadikan untuk make up kecantikan,.bagi tubuh si kunyit bisa menjaga kesehatan lambung,mencegah penumpukan gas yang berlebihan,menjaga stabilitas kerja dalam pencernaan,.dan banyak hal lagi yang menguntungkan dari kunyit.

info terkait : 79 manfaat kunyit

sekarang saya ingin mengajarkan pembuatan nasgor bagi para pemula yang sekarang populer di kalangan masyarakat indonesia dengan menggunakan bahan rempah kunyit,dan bisa juga di tambah bahan rempah lainnya..yang nantinya akan menghasilkan bau yang khas dan rasa yang nikmat.

Bahan-bahan

  1. minyak makan
  2. kunyit
  3. nasi
  4. micin
  5. garam
  6. telur 1 buah
  7. cabe rawit sesuai kebutuhan
  8. bawang merah
  9. bawang putih
  10. lesung penumbuk bahan rempah (lebih baik)
  11. kecap manis

cara pembuatan

  1. kupas bawang merah,bawang putih serta kunyit dari kulit keringnya nya,kemudian bersihkan semua yang telah di kupas.
  2. sediakan lesung kecil untuk menumbuk rempah-rempah,lalu masukkan bawang merah,putih dan kunyit yang sudah di bersihkan,kemudian tumbuk hingga merata,.
  3. setelah rempah tadi sudah merata,masukkan cabe rawit sesuai pedas yang di inginkan,kemudian masukkan garam dan micin secukupnya,tumbuk semua hingga tercampur rata..
  4. kemudian langsung panaskan minyak makan di kuali sebentar,setelah minyak makan panas lalu masukkan rempah yang sudah di tumbuk tadi kedalam kuali aduk rempah dengan minyak makan tadi kurang lebih 10detik.masukkan telur yang sudah di kocok kedalam kuali dan aduk sampai merata selama 20detik.beri kecap manis sedikit sebagai pengisi rasa
  5. masukan nasi secukupnya kedalam kuali aduk hingga merata dengan rempah tadi.,
  6. ingat....jangan berhenti mengaduk nasi karena nanti nasinya bisa jadi gosong,.
  7. setelah 2 menit,masukkan nasi goreng tadi kedalam piring,.dinginkan selama 5 menit nantinya rempah akan terasa,
sekarang nasi goreng dari kunyit sudah anda buat,.rempah ini sebenarnya sudah lama menjadi rahasia para pemasak handal nasgor indonesia,karena kebanyakan pemasak sekarang malas menggunakan kunyit sebagai rempah di karenakan kurangnya pengetahuan dalam manfaat kunyit jadi rahasia menu utama nasi goreng.


tags :

No comments:

Post a Comment