Latest News

Wednesday 23 March 2016

tipe dan jenis akar BAHAR

sekarang gak zamannya lagi batu akik,era baru 2016 sudah musimnya akar bahar yang sudah di gilai oleh para kolektor dalam dan luar negri,akar bahar ini sangat di gemari oleh para kolektor dari jenis,tipe,megis dan bentuknya,.akar bahar yang mempunyai fungsi dan harga yang luar biasa ini sampai milyaran rupiah membuat para kolektor mencari-cari sampai ke pelosok-pelosok negeri.


Tipe dan jenis akar BAHAR  ini mungkin sudah ada dibahas pada artikel-artikel lain,mungkin dari pengetahuan orang tentang akar bahar ini juga berbeda,tergantung dari budaya yang ada di sekitar,akar bahar ini ditemukan pada tahun 1920 oleh warga masyarakat pulau midan yang mencari ikan dengan cara memanah di dalam air laut dengan cara menyelam,pulau midan ini berada di sekitar perairan pulau Riau.
sekarang akar bahar ini banyak di jumpai di daerah dekat pesisir pulau dengan kedalaman 30 mtr di bawah permukaan laut,akar bahar terkadang juga sulit di temukan di dasar laut dikarenakan cuaca dan aliran kondisi air yang membuat akar ini bisa tumbuh di bawah permukaan laut,oleh masyarakat pulau midan dahulunya akar bahar di percaya mempunyai megic yang sangat besar untuk berbagai macam penyakit dan sihir.

beberapa jenis dan tipe akar BAHAR :

1. AKAR BAHAR HITAM :
akar bahar hitam ini dikarenakan bentuk yang khas hitam dari lintasan mata,akan tetapi akar bahar hitam ini mempunyai bentuk 2 fosil yang langka.
  • Akar bahar hitam (hijau kristal) : apabila di senter akan tembus cahaya berwarna kehijauan karena sudah cendrung memfosil,ini cendrung dengan batanya yang kecil.ini sangat sulit di temukan baik itu di lautan atau di pasaran karena jenis ini sudah menjadi wanted bagi kalangan kolektor.
  • Akar bahar hitam (merah kristal) :  akar bahar jenis ini sangat kaya akan bentuk serta fungsinya,apabila di senter akan berwarna merah darah yang mengkristal.Dari  jenis akar bahar ini terdapat kualitas apabila disenter :
  1. kualitas bugus.,ini apabila disenter dengan senter lampu putih ini akan nampak warna merah segar dan warna hitam yang cendrung tidak begitu besar (sudah masuk kategori full memfosil kristal).
  2. kualitas sedang.,ini apabila disenter dengan lampu putih akan tampak warna kuning ke merahan dan warna batang coklat tua kemerahan,batangnya berukuran medium (sudah masuk semi full memfosil kristal
  3. kualitas biasa.,ini apabila disenter dengan lampu putih tidak akan tembus cahaya dan warna batang coklat tua kemerahan yang cendrung batangnya besar,(masih dalam masa memfosil).
2. AKAR BAHAR PUTIH :
Akar bahar ini sering dikategorikan sebagai gelang paranormal karena mempunyai fungsi spektakuler dan mempunyai supranatural yang kuat dan tinggi,ini terkadang sulit untuk dijual walaupun berkisar harga ratusan juta rupiah,barang ini waktu di dapat sudah langsung mempunyai khadam yang luar biasa,maka beruntung  sesiapa yang memilikinya,akar bahar ini terkadang juga dicari oleh para kolektor dan dari hasil penelitian bahwa akar bahar putih ini bisa membuang racun akibat perbuatan orang-orang jahat serta racun yang di dalam tubuh bisa dikembalikan ke orang yang memberi racun tersebut.
  • Akar bahar putih naga : akar bahar ini sudah terbentuk dengan sangat memfosil di dasar laut dengan kedalaman di atas 30 meter dan sangat dipercaya oleh masyarakat cina untuk membantu kehidupan di dunia.
  • Akar bahar putih ular : ini juga membentuk seperti sisik ular yang mengkilap,dan tumbuhnya tidak seperti akar bahar lain yang banyak cabang dan ranting,akar bahar ular ini tumbuh tanpa cabang dan akan tawar apabila dicampur dengan 1 botol cuka.
ini lah beberapa Tipe dan jenis akar bahar yang di cari oleh para kolektor dalam dan luar negri,keunikan membuat mata dan fikiran menjadi terpesona.

tags :

No comments:

Post a Comment